Cara Membersihkan Springbed Dari Ompol Bayi

Bayi adalah anugerah yang membahagiakan bagi pasangan suami istri, kehadirannya mampu memberikan warna dan suasana baru di dalam rumah. Bayi memiliki rentang waktu tumbuh kembang yang panjang, oleh sebab itu sebisa mungkin bayi tidak jauh-jauh dari jangkauan atau perhatian orang tua.

Agar tidak jauh dari jangkauan orang tua, bayi biasanya akan diletakan di atas springbed orang tua dari pada diletakan dalam bouncher atau box bayi. Hal ini tentu menimbulkan hal positif dan negatif.

Hal Positif Meletakan Bayi Di Springbed

Meletakan bayi di springbed ternyata memiliki sisi positif, antara lain :

  1. Menjaga bayi agar tidak jauh dari pengawasan
  2. Memaksimalkan tumbuh kembang, karena area springbed yang luas
  3. Membuat bayi terikat secara emosional dengan orang tua
  4. Mengurangi dampak cidera terbentur, terutama bagi bayi yang aktif

Hal Negatif Meletakan Bayi Di Springbed

Namun meletakan bayi di springbed juga memiliki sisi negatif, antara lain :

  1. Beresiko terkena penyakit gangguan pernapasan jika springbed jarang dibersihkan
  2. Bisa terkena benturan dari orang tua yang sering tidur mengigau
  3. Mengompol di atas springbed

 

Dari salah satu hal negatif meletakan bayi di springbed, tentu mengompol merupakan tugas terberat bagi orang tua. Ketika mengompol di atas springbed, akan sulit dibersihkan dan meninggalkan bau pesing jika tidak dibersihkan dengan seksama. Jika ini terjadi kepada anda, jangan hawatir, kami akan berikan tips bagimana cara membersihkan springbed yang terkena ompol.

Baca juga: Langkah Mudah Dan Aman Cuci Springbed Mandiri

Perlengkapan yang Dibutuhkan untuk Membersihkan Springbed yang Terkena Ompol Bayi

 

Untuk mulai membersihkan springbed yang terkena ompol, sebaiknya anda mempersiapkan hal-hal di bawah ini

  1. Kain yang mudah menyerap
  2. Cawan/teko untuk memasak air
  3. Kipas Angin

 

Pertama-tama, saat bayi anda mengompol diatas springbed, segera siapkan air dalam cawan atau teko. Rebus hingga mendidih, tunggu kira-kira 5 menit dan siram area yang terkena ompol bayi tadi.

Diamkan kurang lebih 10 menit lalu lap dengan kain hingga area yang basah tidak terlalu terasa lagi. Jika kurang kering, anda bisa membiarkan springbed terkena angin menggunakan bantuan kipas angin yang diarahkan ke area yang telah disiram tadi. Tunggu hingga kering dan springbed anda pun tidak akan terasa atau tercium bau apek.

Namun jika ternyata langkah tersebut masih belum bisa mengatasi bau ompol pada area springbed, anda membutuhkan bantuan jasa cuci springbed terpercaya untuk mengerjakan tugas ini. Selamat mencoba


Smileys

:confused: :cool: :cry: :laugh: :lol: :normal: :blush: :rolleyes: :sad: :shocked: :sick: :sleeping: :smile: :surprised: :tongue: :unsure: :whistle: :wink: 

  1000 Characters left

Antispam Refresh image Case insensitive