Mencuci Karpet berdasarkan Jenisnya

Lantai merupakan salah satu interior rumah yang paling sering digunakan untuk beraktivitas. nilai estetika lantai bisa bertambah jika ditambahkan karpet. Dan karpet tidak hanya difungsikan sebagai penambah estetika sebuah ruangan, tetapi juga dapat dijadikan alas duduk saat bersantai bersama keluarga. Karpet yang nyaman adalah karpet yang bersih dan selalu dicuci. Mencuci karpet di sini memiliki fungsi untuk menghilangkan kotoran-kotoran yang menempel. namum dalam proses pencuciannya juga tidak bisa asal. Harus disesuaikan dengan jenis karpetnya, supaya tidak merusak karpet tersebut. berikut cara mencuci atau membersihkan karpet berdasarkan jenisnya.


  1. Karpet Polypropylene

Jenis karpet ini adalah jenis karpet yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. karpet ini memiliki tekstur yang lembut dan halus. cara membersihkan karpet ini juga terbilang mudah. Hanya dibersihkan menggunakan air. Karpet ini termasuk jenis karpet dengan harga yang terjangkau. Namun, kelemahannya adalah warna dari karpet ini mudah luntur dan benang-benangnya juga mudah lepas. selain itu juga lebih tipis dan agak sedikit licin.


  1. Karpet Nilon



Karpet ini berbahan nilon dari plastik. selain itu juga karpet ini mudah diganti perbagian apabila terjadi kerusakan. karpet ini memiliki harga yang relatif lebih murah. cara mencuci karpet ini juga cukup mudah. hanya mencucinya dengan menggunakan air kemudian dikeringkan dan dijemur.


  1. Karpet Sisal


Karpet ini berbahan dasar dari tumbuhan, sehingga karpet ini juga aman digunakan. namun karpet ini tidak dapat dicuci dengan air. Karena sisal memiliki tekstur yang kasar dan mudah mengembang jika terkena air. sehingga untuk membersihkan jenis karpet ini harus menggunakan penyedot debu. Karpet ini biasa digunakan untuk melapisi bagian lantai dari sebuah ruangan supaya tidak licin.


  1. Karpet Viskose



Karpet ini terbuat dari bahan buatan yang memiliki tekstur seperti sutra sintetis. Untuk membersihkan karpet ini dapat dilakukan dengan cara menggunakan alat penyedot debu atau jika menggunakan air, cukup disiram kemudian di keringkan dan tidak perlu disikat. Karena apabila disikat yang terjadi dapat merusak karpet.


  1. Karpet Sutra



Karpet ini memiliki tingkat estetika yang tinggi. Karpet ini cocok untuk Anda yang menyukai interior dengan selera tinggi dengan kesan yang mewah. Karpet jenis ini untuk membersihkannya tidak perlu dicuci dengan menggunakan air. Cukup membersihkannya dengan alat penyedot debu.




Smileys

:confused: :cool: :cry: :laugh: :lol: :normal: :blush: :rolleyes: :sad: :shocked: :sick: :sleeping: :smile: :surprised: :tongue: :unsure: :whistle: :wink: 

  1000 Characters left

Antispam Refresh image Case insensitive